Menarik Basis Pelanggan Milennial Melalui Mobile App

Millennial. Sudah berapa kali kamu mendengar kata itu di setiap artikel yang kamu temui akhir-akhir ini? Mereka memang generasi terbesar tenaga kerja sih, jadi tidak heran kalau mereka menjadi topik populer, apalagi dengan obsesi mereka terhadap ponsel. Fakta yang diketahui orang banyak ini bisa menjadi informasi berguna jika kebetulan mereka adalah target pasar dari bisnismu juga. Bagaimana cara untuk menarik mereka? Tentu saja dengan memiliki mobile app bisnismu sendiri. Ini alasannya:

Teknologi adalah hidup mereka

Sebagai bagian dari Generasi Y, saya memang tidak bisa memungkiri bahwa kami sangat menyukai smartphones kami. Hari ini saja saya menghabiskan banyak waktu dengan handphone: saya bangun pagi dengan alarm, olahraga dengan Fitbit, mendengarkan podcast di Spotify di jalan menuju kantor, bekerja dengan teman-teman saya menggunakan Slack, memesan Gojek untuk pulang, terus menonton acara favorit saya di Netflix.

Jadi, tidak salah kan saya dan generasi saya terobsesi dengan smartphone? Semua hal sudah menjadi sangat mudah! Kami tumbuh dan berkenbang seiring dengan teknologi, jadi pantas saja teknologi telah menjadi bagian dari kepentingan kami sehari-hari. Jika kamu bisa memasukkan mobile app bisnismu ke dalam rutin para Millennial, kamu sudah aman.

Mereka tenaga kerja terbesar

Menurut Pew, sekitar 35% tenaga kerja di Amerika Serikat adalah Millennials. Artinya, mereka adalah generasi terbesar tenaga kerja di Amerika! Sekarang mereka sudah dewasa dan bekerja secara aktif, mengumpulkan pemasukan mereka sendiri dan membangun daya beli.

Dengan usia tertua mereka berada di angka 37 tahun, mereka sedang dalam proses untuk membangun hidup dewasa mereka, dan bahkan mungkin keluarga. Masing-masing rumah tangga mereka tentu saja memiliki kebutuhan tersendiri. Jika produk atau jasamu dapat memenuhi kebutuhan sepsifik mereka melalui cara yang tidak asing - smartphone mereka - kamu bisa membangun basis pelanggan yang lebih besar.

Mereka kreatif dan mobile

Di kehidupan sehari-hari, hobi, dan pekerjaan mereka, Millennial adalah orang-orang yang sangat kreatif dan imajinatif. Mereka menghabiskan waktu luang mereka untuk melakukan hal-hal yang mereka sukai yang bisa juga menjadi pemasukan kedua mereka. Bekerja jarak jauh telah menjadi lebih umum sekarang, dan tidak jarang juga bagi mereka untuk mengandalkan pekerjaan freelance yang tidak mengharuskan mereka untuk pergi ke lokasi kantor untuk bekerja.

Hal ini memungkinkan mereka untuk menjadi lebih bebas dan mobile - mereka bisa saja beratus-ratus kilometer jauhnya dari rumah, sedang duduk di kafe pinggir pantai entah di negara mana, mengirim email bisnis dan mengerjakan proyek kreatif mereka. Apa artinya ini untuk bisnismu? Dengan menginstall mobile app bisnismu di smartphone mereka, binismu dapat dijangkau dengan mudah oleh mereka. Kamu tidak akan kehilangan pelanggan setiap mereka harus bepergian - kamu akan pergi bersama mereka!

Salah satu cara untuk memastikan bahwa bisnismu berkembang dengan baik adalah dengan beradaptasi terhadap konsumen, dan ketika Millennial menjadi bagian dari target pasar bisnismu, memiliki mobile app adalah salah satu keputusan yang terbaik. Kamu bisa membangun basis pelanggan yang lebih besar dengan daya beli yang nyata melalui aplikasimu dan memastikan bahwa bisnismu adalah bagian dari kehidupan mereka sehari-hari, baik ketika mereka sedang berada di rumah atau sedang pergi berlibur atau dinas. Kalau bisnismu masih belum memiliki mobile app, kenapa tidak mulai dari sekarang?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *